Sunday, July 24, 2011

Padang, 15 JULI 2011

my sister, Diana Sartika Ilyas
It’s Akad Nikah day! Bangun pagi-pagi dan antri mandi, akhirnya kita semua siap sebelum marapulai (sebutan buat mempelai laki-laki) dateng. Sempet kesel gara-gara yang ngerias wajah Uni Tika telat dateng, tapi ternyata riasannya bagus. Hehe.
Jam 9.30 akhirnya rombongan dari Sijunjuang –daerah asal calon kakak ipar- dateng. Udah masuk ke dalem rumah dan persiapan buat akad nikah. Setelah beberapa saat, akhirnya... SAH :) Alhamdulillah banget lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Cuma sempet mati lampu bentar. Maklum lah :p

Abis akad, makanan mulai dikeluarin. Ga bosen-bosen makan ikan Bilih yang emang asli dari Danau Singkarak belakang rumah. Udah kenyang perut kita, baru deh foto-foto. Hehe.
Nazanin Fatima Parsha pose
kiri kanan: Uni Astrid Varadilla (Uni Rori), Uni Casey Renilda (Uni Reni), & Uni Rina Mavilda (Uni Rina)

me and my Sony
Chacha, Mbak Ria, Uni Tika, Uni Manda, and Me

Sorenya abis tamu-tamu udah mulai pulang dan rumah udah lumayan sepi, kita yang muda-muda main ke danau belakang. Ponakanku –Rifki sama Reno- berendam di danau sesore-an sampe bibirnya pada biru. Hihi. Kita yang lain foto-foto, cerita-cerita di dermaga. Tiba-tiba ada perahu sampan lewat, trus distop sama mas Dendy. Sayangnya bapak tukang perahu engga berani mbawa kita hari itu dikarenakan angin sedang kuat. Huhu sedih L Pasliat di pesisir, banyak pensi (pensi itu sejenis kerang yang enak banget kalo dimakan pake garem. Ga kebayang ya?) terdampar di bebatuan. Nirori malah iseng ngambilin trus dikasih ke Emak.

Ternyata sore itu juga diadain acara potong kambing (dimana kambing ini mau dimasak, digulai untuk resepsi besok). Lucunya sebelum disembelih, kambingnya didandanin terus di kasi kaca ke mukanya. Lucu juga ya tradisinya. Abis itu kulitnya dijemur di pohon beringin deket situ.
Balik dari Danau, Papa ternyata udah siap mau ngajak makan diluar. Sekitar abis Maghrib, kita menuju Padang Panjang buat makan Soto Padang. Abis makan soto, mampir beli buah-buahan yang lagi banyak ternyata manggis (yang emang manis-manis). Nitika yang ikut, mungkin saking betenya berhari-hari dipingit dirumah, malah beli KEMBANG API. Wkwk.
jadi, dagingnya digoreng kering dulu ky dendeng. Enyak :9

No comments:

Post a Comment