Sunday, July 24, 2011

Padang, 17 JULI 2011

It’s Sunday! Ga ada acara hari itu, jadi pagi-pagi papa udah nyuruh kita beres-beres. Sirih dan kapur yang dibawa anak dayang semalem, akhirnya diracik emak buat kita nginang. Nginang itu yang dilakuin ibu-ibu jaman dulu itu lho biar giginya kuat. Pertamanya sih waktu ngunyah sirih rasanya aneh banget. Makin dikunyah makin pait luar biasa. Tapi kapurnya bikin seger. Kalo ga kuat boleh dilepeh (dikeluarin) sesegera mungkin dan aku langsung ngelepeh kira-kira abis 10 detik ngunyah. Tapi abis itu nafas jadi seger, dan katanya kalo rajin nginang giginya bakal kuat. Ga deh makasih, pilih colgate aja -___-
Sony sama Da Wahyu yang lagi asyik nginang LOL
Ternyata perjalanan kita ke Padang Panjang (lagi) yaitu ke sate Padang terenak sedunia, SATE MAK SYUKUR! girang banget akhirnya papa bawa kita kesini sampe dia bilang “Subhanallah” pas papa parkir masuk. Porsinya gede, dan emang aseli enak banget. Banyak foto orang terkenal mulai Presiden kita Pak SBY sampe artis-artis.Ada juga lapek bugihnya, yaitu ketan yang dikasi kelapa.
Perjalanan berlanjut ke Padang kota yang kira-kira makan waktu 2-3 jam. Sampe sana kita mampir ke Andalas Plaza, nyamperin Uni Sari sama suaminya, Uda Daus. Jadi Uni Sari ini secara adat udah jadi saudaraku, karena pernah disusui sama Ibu. Jadi, anaknya Ibuku banyak banget ya secara teori . Zonk. Disana kita jalan-jalan sambil nungguin papa sama Ibu booking tiket.
Sampe kira-kira jam 8 malem, kita pergi makan di Tapi Lauik Padang (tepi laut Padang ) di warung seafood apa namanya lupa. Ikannya masih seger-seger abis ditangkep, langsung dibumbu. Kerapunya top banget, apalagi dimakan sambil kena hembusan angin pantai sama suara debur ombak. Ahelah.
kerapunya TWO THUMBS UP

No comments:

Post a Comment