Friday, January 6, 2017

Beach Vacay with Baby



Liburan tahun baru kali ini, aku dan keluarga memutuskan untuk pergi ke pantai Pok Tunggal di Yogyakarta.

Untuk menghindari macet yang terlalu, kami berencana untuk berangkat jam 06.00 pagi...... yang berakhir dengan molor 1,5 jam karena banyaknya personel yang kesiangan haha

Sampai di pantai sekitar jam 10.30 lalu kami langsung menyewa payung (yang sudah ada tikarnya) tepat di pinggir pantai. Alya sempat digendong sebentar dan saya turunin ke bawah biar merasakan pasir pantai sebagai tekstur baru, lagipula dia juga sudah suka berdiri ditetah. Tapi Alya sempat panik saat ada ombak dan orang-orang di sekitar teriak kegirangan X) Setelah itu oleh gayeknya sudah dilarang lama-lama main air dan di bawah terik matahari, jadinya langsung aku waslap air bersih dan ganti baju.

Beberapa bawaan ke pantai untuk baby:

1. Baju Tertutup
Saat kita ngomongin pantai, pasti pikirannya langsung mau pakein baju yang terbuka dan dress lucu-lucu ya. Tapi aku ga berani pakein Alya baju yang terlalu terbuka karena berdasarkan pengalaman saat sunset di Bali sama ayah pas Alya 5mo kemaren, malemnya dia langsung hoek abis minum ASI. Pertimbangannya makein Alya baju pantai adalah biar ga terlalu dingin kena angin di pantai yang cenderung kenceng dan juga meminimalisir gigitan serangga (nyamuk) yang ada.

2. Topi
Yang ini untuk menghalau sinar matahari biar ga terlalu silau dan ga panas kepalanya. Alya belom bisa dipakein kacamata, makanya topi masih jadi solusi satu-satunya saat mau panas-panasan.

3. Sunblock & Bugs Repellent Spray
Biar ga gosong dan juga biar ga dihinggapi nyamuk nakal. Bugs Repellent Spray aku masih setia pake dari botanina.

4. Alas serbaguna
Walaupun udah tersedia tikar, tapi jaga-jaga bawa alas serbaguna buat taroh tas, tempat makan, sampai dudukin anak bayi.

5. Snack dan Air Putih yang banyak
Selain gerber puff favorit Alya, kemaren juga bawa roti tawar dan biscotti. Kebetulan Alya juga udah bisa minum pake sippy cup, jadi enak banget ga banyak yang tumpah. Aku juga bawa perasan jeruk baby biar seger.

6. Baju Ganti

7. Kantong Plastik
Selain untuk nampung used clothes juga untuk naruh alas kaki yang penuh pasir pantai juga handuk bekas pakai.

Selain beach essentials diatas, menurutku pilih waktu kedatangan ke pantai sangat penting untuk menghindari angin yang terlalu kencang, pantai yang terlalu penuh sama orang yang juga ngaruh sama kebersihan pantai, juga cuaca yang bakal kelewat panas.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment