Saturday, July 22, 2017

Rachel was in Town! - [RECIPE] Choco Lava Cake



Sesaat setalah Rachel sampai di Malmo, jalan-jalan ke Stotorget dan foto di depan patung King Gustav.

Seminggu yang lalu tepatnya hari Minggu sore, adek kelas saya dari SD, Rachel, datang ke Malmö. Wah senang sekali rasanya melihat wajah familiar saat kita jauh dari rumah. Rasanya plong bisa melepas penat, bisa ngobrolin apa aja siapa aja (karena mutual kenalan juga banyak) pake bahasa Indonesia ga baku dan cablak khas cewek kalo lagi ngerumpi! Hihi. Rachel stay di rumah selama 4 hari 3 malam karena lagi Scandi Trip, ke Malmö dan Copenhagen bolak balik dalam rangka liburan sampe kelulusan nanti. Rachel sendiri ambil master hukum di Groningen, Belanda.

Selama tiga malam itu, Alya kalo mau tidur rempong ngecekin tantenya, masih ada apa ga di kasur. Waktu Rachel udah mau pulang hari Rabu pagi, kami berdua mengantarkan sampai Triangeln, dan Alyanya sedih karena rumah sepi lagi :( Kebetulan juga suami sedang ada group assignment jadi jarang di rumah. Pagi ke Triangeln itu pun kami harus 'jalan cepat' dan kereta Oresundtȧg ke Copenhagen nyampenya hanya semenit setelah kami sampai Triangeln. Nyaris terlambat, hectic banget. Trims Rachel udah mau main ke Malmö :)

- -


Sore kemarin setelah seharian menikmati mendungnya Malmö  sampai sempat hujan, saya dan Alyaka matgay di rumah. Masak lauk udah, beresin rumah udah. Maka saya putuskan untuk bikin Lava Cake dibantu asisten cilik yang ikut heboh.

Choco Lava Cake
Resep dari Google



Bahan:
- 90 gr Tepung terigu/ vetemjöl; saya pakai merek "Sydkronan"
- 45 gr gula pasir/ socker; saya pakai merek "Garant"
- 20 gr coklat bubuk atau chocolate cake mix/ choklad kaka; saya pakai merek "Garant"
- 45 ml butter/ mentega/ smör; saya pakai merek "Milda"
- 30 ml susu kental manis/ condensed milk; saya pakai merek "Nestle"
- 2 butir telur/ ägg
- 1/2 bar coklat batangan/ Ljus Bak Choklad; saya pakai merek "Garant"

Cara Membuat:
1. Panaskan panci untuk mengukus. Sambil menunggu kukusan panas, buat adonan. Pertama-tama lelehkan mentega dan coklat, lalu di dalam mangkok besar masukkan tepung, gula, coklat bubuk, susu kental manis dan telur.
2. Aduk semua bahan menggunakan mixer, lalu masukkan lelehan mentega dan coklat. Aduk lagi hingga tercampur rata.
3. Dalam cetakan kue, tuang sampai setengah porsi, lalu beri coklat bar yang telah dipotong, tuang lagi sisanya hingga memenuhi cetakan.
4. Kukus kira-kira 10 menit sampai matang, jangan kelamaan. Diamkan sebentar, angkat.
5. Beri taburan gula halus diatasnya. Sajikan.

No comments:

Post a Comment